Pelayanan Kajati Riau pada masyarakat tidak OK
MK Tipikor Pekanbaru 07/08/2025Pada tanggal 7 Agustus 2025 Ketua MKGR Ir Syarifuddin Adek melakukan konfirmasi lansung ke gedung Kajati Riau. Sangat disayangkan pelayanan petugas sangat prematur dan kaku dimana MKGR tidak diberikan tanda pengenal sebagai tamu sebut Drs Udra Prabowo Terkesan dipersulit dengan berbagai pertanyaan dengan alasan mengikuti SOP.
Tamu di perlakukan seperti orang yang akan membahayakan instansi dan jelas mencurigai dengan menanyakan maksud dan tujuan serta minta persetujuan pejabat yang akan ditemui.
Kami sudah tunjukkan surat ingin menanyakan surat pengaduan yang sekaligus minta audensi yang dilayangkan tanggal 9 juli 2025.
Menurut Ir.Darma Nova Siregar kedatangan ada membawa surat tugas dari DPP MKGR tentu wajib lapor dan bagaimana cara untuk lapor tidak ada bukti telah melaksanakan tugas kilahnya.
Dengan kesal akhirnya kami minta agar dipinjamkan bet tamu dan kamipun ambil foto oleh Security yang ada di ruangan pelayanan terpadu satu pintu.
Tak berapa lama datang 2 orang staf inisial A dan S dan akhirnya dapat kesepakatan bahwa undangan terdahulu di ralat karena salah alamat yang seharusnya di undang adalah pelapor atau yang ditunjuk mewakili pelapor.
Staf Aspidsus yang menangani pengaduan Pengemplangan pajak oleh PT.Arara Abadi sejak 1996 di wilayah Kabupaten Kampar dijadwal ulang hari Jum’at tanggal 8 Agustus 2025 jam 10 : 00 Wib di ruang Aspidsus Kajati Riau.
Inilah kisah jadi tamu di Kajati.
Jurnalis MK Tipikor.id ** Riau Udra.